Jumat, 18 Januari 2019

12 Jumadil Awal 1440 H (18 Januari 2019)

بسم الله الرّحمن الرّحيم

  1. Niatkanlah dirimu dalam menuntut ilmu untuk mendapatkan ilmu yang manfaat jangan kamu menuntut ilmu ingin menjadi orang alim, ingin menjadi ulama. (13:37 WIB)
  2. Apabila manusia itu niat mencari ilmu yang manfaat pastilah dia mencari ridha Allah SWT dan berbekal mati. (13:37 WIB)
  3. Niat yang kuat dalam menuntut ilmu mengharapkan dagangannya laris, mendapatkan jabatan, atau mencari jodoh pastilah akan mendapatkannya apa yang diniatkan. (13:39 WIB)
  4. Barangsiapa menuntut ilmu dengan niat mencari ridha Allah SWT pastilah akan mendapatkan balasan berupa surga kelak. (13:40 WIB)
  5. Sesungguhnya niat itu adalah ruhnya, maka barangsiapa yang beramal tidak memiliki niat maka ibarat jasad yang tidak memiliki ruh. (13:42 WIB)
  6. Apabila kamu bingung menata niat dengan Gurumu, maka niatkanlah segala sesuatunya untuk menyenangkan hati guru. (13:44 WIB)
  7. Sesungguhnya sumber yang bersih itu dapat menghilangkan yang kotor, maka perbuatan yang baik itu dapat menghapus dosa-dosa. (13:51 WIB)
  8. Ketakutan kita untuk tidak bisa makan besok hari, tidak memiliki harta yang cukup untuk hidup itulah bentuk permainan dunia, maka takutlah kamu tidak dipandang oleh Allah SWT. (13:56 WIB)
  9. Apabila manusia sudah dipandang oleh Allah SWT, dimana saja kamu berada tidak akan bisa lepas dari kasih sayang dan penjagaannya. (13:56 WIB)
  10. Sesungguhnya bagi orang yang beriman ketelitian dan akhlaq itu adalah hal yang utama dalam urusan menjaga kesempurnaan ibadahnya. (14:00 WIB)
  11. Kemuliaan itu diletakkan pada ketakwaan, jagalah dirimu dihadapan manusia. (14:07 WIB)
  12. Berhati-hatilah dengan urusan niat, karena apabila sesuatu itu didasarkan niat yang sudah benar pastilah akan benar sampai akhir. (14:25 WIB)
  13. Aku tidak takut dengan neraka karena sesungguhnya itu adalah mahluk Allah SWT, sedangkan aku tidak menginginkan surga karena aku sudah mendapatkan kenikmatan yang melebihi dari surga yaitu perjumpaan dengan Tuhanku. (14:29 WIB)
  14. Janganlah kamu beramal untuk meminta surga, tetapi beramal itu dengan niat untuk dipandang Allah SWT dan Rasul-Nya. (14:29 WIB)
  15. Sesungguhnya orang yang sudah digembirakan oleh Allah SWT niscaya jasadnya sekalipun tidak akan mudah membusuk, karena hatinya juga tidak memiliki kebusukan. (14:31 WIB)
  16. Lukman Al-Hakim berwasiat kepada anaknya: "Wahai anakku memindahkan batu yang besar itu lebih mudah daripada memberi pengertian orang yang tidak mau mengerti." (14:33 WIB)
  17. Sesungguhnya memindahkan gunung itu lebih mudah daripada merubah tabiat seorang. (14:41 WIB)
  18. Barangsiapa yang sibuk dengan urusan dirinya mustahil dia akan mendengar suara tasbih para malaikat dilangit. (14:45 WIB)
  19. Sesungguhnya orang yang sibuk dengan Allah SWT niscaya dia senantiasa meninggalkan segala urusan yang tidak memberikan manfaat. (14:48 WIB)
  20. Apabila manusia meletakkan semua urusan ibadahnya dengan keikhlasan niscaya dia akan mendapatkan kebaikan yang setimpal. (14:49 WIB)
  21. Sesungguhnya rezeki itu tidaklah selalu urusan pekerjaan, melainkan rezeki itu pemberian dari Allah SWT, banyaklah bersujud kepada Allah SWT apabila kamu ingin diberikan rezeki yang banyak. (15:00 WIB)
  22. Janganlah kamu tertipu dengan sebab, karena apabila Allah SWT sudah berkehendak maka tidak akan ada yang mampu menghalanginya. (15:03 WIB)
  23. Barangsiapa yang berbuat baik niatkanlah untuk menghapus dosa-dosamu bukan untuk menambah pahala, karena sejatinya manusia itu penuh dosa. (15:08 WIB)
  24. Orang yang ahli dunia itu apabila mendapatkan dunia maka susah untuk mengeluarkannya, sedangkan bagi orang akhirat mudah sekali untuk mengembalikan dunia kepada dunia. (15:11 WIB)
  25. Sesungguhnya orang yang paling rugi didunia adalah mereka yang tidak sempat memandang wajah Rasulullah dalam masa hidupnya. (15:13 WIB)
  26. Sesungguhnya ibadah itu membutuhkan komitmen dan janganlah kamu meremehkan perihal urusan ibadah kepada Allah SWT, niscaya kehidupanmu akan menjadi mulia dan tidak diremehkan. (15:17 WIB)
  27. Setiap kebaikan itu pasti memiliki penghalang, dan satu kebaikan memiliki seribu penghalang, tetapi apabila niatmu sudah benar maka Allah SWT akan berikan juga seribu pertolongan jalan keluar. (15:18 WIB)
  28. Sesungguhnya orang yang kaya itu belum tentu merasa kaya, begitu juga orang yang miskin belum tentu dia merasa miskin, karena kaya dan miskin itu sesungguhnya urusan hati bukan pandangan manusia. (15:48 WIB)
  29. Apabila manusia dalam kondisi miskin ingin merubah dirinya menjadi kaya maka hendaknya dia menata hatinya terlebih dahulu untuk menjadi kaya sehingga Allah SWT merubah kondisi hidupnya. (15:50 WIB)
  30. Sesungguhnya kunci kekayaan itu sangatlah mudah yaitu jadilah orang yang qona'ah, yaitu mereka yang tidak memikirkan sesuatu yang tidak dimilikinya. (15:51 WIB)
  31. Mohonlah yang banyak kepada Allah SWT, tumpahkanlah segala keinginanmu niscaya kamu akan dicintai Allah SWT, janganlah kamu bakhil dalam berdoa kepada Tuhanmu. (16:16 WIB)
  32. Orang yang selalu merasa takut kepada Allah SWT niscaya rasa takut dihatinya akan lenyap terhadap dunia. (16:29 WIB)
  33. Apabila kamu miskin terhadap harta dunia, maka kayakanlah dirimu dengan kaya doa, kaya ibadah, kaya ilmu. (16:32 WIB)
  34. Janganlah mencari kebahagiaan yang semu, hakikat nikmat dan kebahagiaan adalah dari Allah SWT. (16:38 WIB)
  35. Manusia yang hatinya bersemayam malaikat Mikail niscaya dia akan senantiasa senang membagi rezeki kepada mahluknya. (16:42 WIB)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;