Selasa, 05 September 2023

Do'a Pemeliharaan Diri Nabi Khidir Alaihissalam

بسم الله الرّحمن الرّحيم

اَللّٰهُمَّ فَنِّعْنَابِمَارَزَقْتَنَاوَاعْصِمْنَامِنْ حَيْثُ نَهَيْتَنَاوَلَا نُخَوِّجْنَا اِلَى مَنْ اَغْنَيْتَهُ عَنَّا وَاحْشُرْنَافِى زُمْرَةِ اُمَّةِ سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَبِكَأْسِهِ فَاسْقِنَا وَمِنْ مَعَاصِيْكَ جَنِّبْنَا. وَعَلَى التَّقْوٰى اَمِتْنَاوَ لِلذِّكْرِاَلْهِمْنَا وَمِنْ وَرَثَةِ جَنَّةِ النَّعِيْمِ فَاجْعَلْنَا وَ اَسْعِدْنَا وَلَاتُشْقِنَايَاذَاالْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ

Allaahumma Fanni’naa Bimaa Rozaqtanaa Wa’shimnaa Min Haitsu Nahaitanaa Wa Laa Nukhowwij-Naa Ilaa Man Aghnaitahu ‘Annaa Wahsyurnaa Fii Zumroti Ummati Sayyidinaa Muhammadin Shollallaahu ‘Alaihi Wa Sallama Wa Bika’sihi Fasqinaa Wa Min Ma’aashiika Jannibnaa. Wa ‘Alat-Taqwaa Amitnaa Wa Lidz-Dzikri Alhimnaa Wa Min Wa Rotsati Jannatin-Na’iimi Faj’alnaa Wa As’idnaa Wa Laa Tusyqinaa Yaa Dzaljalaali Wal Ikroomi.

Ya Allah, jadikanlah kami orang yang qona’ah (sederhana/hidup adap adanya) dengan apa yang telah Engkau rezekikan kepada kami, dan peliharalah kami dari apa yang telah Engkau larang. Janganlah Engkau jadikan kami orang yang membutuhkan pertolongan orang yang telah Engkau jadikan dia kaya, dan himpunlah kami ke dalam golongan umat Nabi Muhammad SAW. Dan dengan gelasnya semoga Engkau memberi minuman, semoga Engkau menjauhkan kami dari perbuatan maksiat, dan semoga Engkau mematikan kami dalam ketaqwaan, serta berilah kami ilham. Jadikanlah kami sebagai ahli waris surga Na’im, bahagiakanlah kami dan semoga Engkau tidak menjadikan kami celaka, wahai Tuhan Yang Maha Agung lagi Maha Mulia”.

Do’a ini biasa dibaca oleh Tamim Ad Dari bin Habib. Do’a ini diajarkan kepadanya oleh Nabi Khidir AS.

Diamalkan selepas Sholat Fardhu 1x
Fadhilah, Insya Allah : 
  1. Dipelihara kehidupannya dunia dan akhirat oleh Allah SWT.
  2. Diberikan rezeki yang berkah dan berlimpah-limpah.



0 komentar:

Posting Komentar

 
;