Kamis, 14 Januari 2021

Do'a Mohon Perlindungan

بسم الله الرّحمن الرّحيم

رَبِّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَسْأَلَكَ مَا لَيْسَ لِي بِهِ عِلْمٌ ۖ وَإِلَّا تَغْفِرْ لِي وَتَرْحَمْنِي أَكُنْ مِنَ الْخَاسِرِينَ

RABBI INNII A'UUDZUBIKA AN AS-ALAKA MAA LAISA LII BIHI 'ILMUN WA-ILLAA TAGHFIR LII WATARHAMNII AKUM MINAL KHAASIRIINA
Ya Tuhanku, sungguh aku berlindung kepada-Mu untuk Memohon kepada-Mu sesuatu yang aku tidak mengetahui (hakikatnya). Kalau Engkau tidak mengampuniku, dan (tidak) menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk orang-orang yang rugi.
(Qs.Hud: 47)

Penjelasan:
Ayat ini merupakan doanya Nabi Nuh a.s. yaitu ketika kaumnya termasuk anaknya (kan'an) ikut dihancurkan oleh Allah SWT. melalui banjir besar. Nabi Nuh a.s. berkata kepada Allah SWT., "Kenapa anaknya (kan'an) ikut dihancurkan padahal dia adalah bagian dari keluargaku, dan Engkau sendiri berjanji akan menyelamatkan keluargak. Allah menjawab, "Wahai Nuh, sesungguhnya dia bukanlah keluargamu..." yakni bukan yang Aku janjikan selamat karena Aku hanya menjanjikan menyelamatkan keluargamu yang beriman.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;