Kamis, 14 Mei 2020

21 Ramadhan 1441 H (13 Mei 2020)

بسم الله الرّحمن الرّحيم


  1. Sesungguhnya kunci dari kemuliaan dan keselamatan adalah memiliki akhlaq yang mulia, dan tidaklah orang mampu memiliki akhlaq tanpa dia mempunyai hati yang bertauhid.
  2. Orang yang mampu mengikuti Nabi Muhammad dengan cara menjadi seorang uswatun hasanah, maka wajiblah dia untuk memiliki akhlaq.
  3. Sesungguhnya Allah SWT mengajarkan akhlaq yang baik kepada hamba dengan memberikan contoh melalui Nabi Muhammad SAW
  4. Hendaknya manusia banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad, karena itu merupakan bagian dari akhlaq.
  5. Sesungguhnya Allah SWT menciptakan ruh Muhammad SAW pertama kali dari cahaya Jamaliyah.
  6. Barangsiapa yang berbicara hikmah yang bermanfaat kelak di surga akan ditulis dengan tinta emas, sedangkan orang yang banyak berbicara yang tidak bermanfaat tulisannya ibarat akan menjadi sebuah ular yang siap-siap untuk mematukmu.
  7. Sesungguhnya lelahnya badan itu bisa pulih apabila diberikan istirahat dan makanan, tetapi letihnya akal dapat tertikam oleh hawa nafsu, maka lelahnya orang yang berilmu itu lebih berat dari lelahnya orang yang ahli ibadah.
  8. Manusia itu mau kepada Allah SWT tetapi tidak mau akan keputusan takdirnya, banyak dari mereka berdoa tetapi takut tidak dikabulkan, hendaknya takutlah kamu saat kamu tidak mampu berdoa lagi kepada Allah SWT.
  9. Kemuliaan itu tergantung dari bagaimana kamu meninggikan kitab-kitab Allah SWT dari pada yang lainnya.
  10. Apabila Allah SWT menghendaki kebaikan seseorang akan tampak keburukan, dan pasti akan menjadi beban dan tidak nyaman sehingga manusia sangka buruk kepada Allah SWT padahal itu baik baginya.
  11. Sebaik-baik keputusan itu adalah keputusan Allah SWT, maka janganlah mengeluh atas apa yang telah ditetapkan, tetapi risaukanlah dosa-dosa yang ada pada dirimu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;