Jumat, 13 Maret 2020

18 Rajab 1441 H (13 Maret 2020)

بسم الله الرّحمن الرّحيم

  1. Sesungguhnya yang disebut Ahlul bait itu adalah mereka yang mengikuti dan mencintai Nabi Muhammad SAW. (13:46 WIB)
  2. Barangsiapa menyakiti seseorang secara fisik hakikatnya dia menyakiti Nabi Adam, dan barangsiapa yang melukai hati seseorang maka hakikatnya dia menyakiti Nabi Muhammad. (14:07 WIB)
  3. Sesungguhnya setiap manusia itu berdosa tidak terkecuali Nabi-nabi, disebabkan dosa Nabi Adam terdahulu, kecuali Nabi Muhammad SAW. (14:10 WIB)
  4. Sesungguhnya Allah SWT mengajarkan pada manusia itu lebih mendahulukan tauhid dan akhlaq. (14:19 WIB)
  5. Sesungguhnya orang yang taat dan akhlaq terhadap Gurunya itu lebih utama dibandingkan melakukan ribuan amal kebaikan tanpa memiliki ketaatan dan akhlaq kepada Gurunya. (14:22 WIB)
  6. Yang disebut hal ghaib itu adalah percaya akan kematian, siksa kubur, surga, dan lain sebagainya. (14:47 WIB)
  7. Sesungguhnya Allah menciptakan berbagai riwayat agar manusia yang percaya tidak mampu membuktikan, dan yang tidak percaya tidak memiliki bukti .(14:48 WIB)
  8. Tidak akan mampu manusia membuktikan kebenaran, karena kebenaran itu hanya dimiliki oleh Yang Maha Benar, dan tidak akan ditemukan pula bukti-bukti kesalahan sesuatu yang benar itu. (14:51WIB)
  9. Sesungguhnya orang yang hebat itu bukanlah mereka yang mampu menundukkan orang yang banyak, tetapi orang yang hebat mampu menundukkan dirinya sendiri. (14:53 WIB)
  10. Andaikan kamu tundukkan semua manusia dibumi ini belum tentu kamu mampu menundukkan dirimu sendiri. (14:53 WIB)
  11. Janganlah kamu menginginkan sesuatu dalam menghadap kepada Allah, karena sedikit saja keinginan pada dirimu akan menjadi celah bagi setan untuk masuk. (14:56 WIB)
  12. Ketuklah pintu Tuhanmu, sebanyak-banyaknya dosamu niscaya Allah SWT akan berikan ampunannya, seperti halnya seorang anak yang mengetuk pintu maaf orang tuanya sendiri, pastilah akan dimaafkan. (15:15 WIB)
  13. Sesungguhnya pintu rahmat Allah yang terbuka dan pemberiannya tidak akan membuatmu bahagia, karena yang lebih bahagia adalah kamu masuk dan tinggal didalamnya. (15:17 WIB)
  14. Sesungguhnya sekalipun Allah berikan ampunan dan kesempuranaan kepada dirimu, maka mintalah tambah, yaitu bertambahnya ilmu. (15:19 WIB)
  15. Tambahkanlah ilmu, niscaya akan bertahan sampai mati. Sedangkan menumpuk dan menambah harta hanyalah sebuah kertas, rumah itu hanyalah batu yang disusun, mobil hanyalah kaleng besi. (15:20 WIB)
  16. Setiap berbuat kebaikan atau amal sholeh, kirimkanlah pahalanya untuk kedua orang tuamu. (15:29 WIB)
  17. Barangsiapa yang memuliakan orang tuanya niscaya dia akan mulia, dan barangsiapa yang menghina orang tuanya maka dirinya juga akan menjadi orang yang hina. (15:29 WIB)
  18. Barangsiapa yang menolong agama Allah niscaya Allah juga akan menolongnya, dan barangsiapa yang memuliakan agama Allah niscaya Allah juga akan memuliakannya. (15:39 WIB)
  19. Sesungguhya jadikanlah Al-Qur'an itu sebagai Imammu, sehingga kelak dia akan menjadi pembelamu, tetapi apabila tidak maka besok Al-Qur'an akan menghukummu dan menjadikan setiap hurufnya siksa bagimu. (15:43 WIB)
  20. Barangsiapa mengaku cinta kepada Nabi Muhammad SAW namun tidak pernah menjalankan sunnahnya maka dia termasuk orang yang berdusta. (15:45 WIB)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;