Minggu, 28 Oktober 2018

16 Shafar 1440 (26 Oktober 2018)

بسم الله الرّحمن الرّحيم

  1. Barangsiapa mengharapkan pertolongan Allah SWT bacalah La Ilahailallah Al-Malikul Haqqul Mubbin sebanyak 100x setelah sholat dhuhur, niscaya Allah SWT akan memberikan pertolongannya. (14:00 WIB)
  2. Bentuk doa itu bukanlah sekedar dibaca saja tetapi lebih kepada benar-benar mengharapkan pertolongan dari Allah SWT. (14:01 WIB)
  3. Tempatkanlah amal itu pada tempatnya niscaya apa yang menjadi hajatmu akan kamu dapatkan, maka dari itulah menuntut ilmu agar manusia itu dapat menempatkan amalnya. (14:02 WIB)
  4. Tinggalkan sesuatu yang tidak manfaat kecuali kamu bermanfaat dan sedikitkan bicaramu lalu perbanyaklah berdzikir kepada Allah SWT niscaya Tuhanmu tidak akan meninggalkanmu. (14:04 WIB)
  5. Barangsiapa membaca Surat Al-Ikhlas 3x saat hendak keluar rumah dan masuk rumah, malaikat akan menjagamu selama pergi dan mengantarmu pulang, begitu masuk rumah mendapatkan ampunan dari Allah SWT. (14:05 WIB)
  6. Sesungguhnya rusaknya dunia ini disebabkan tangan-tangan manusia yang tidak amanah lagi terhadap Tuhannya. (14:09 WIB)
  7. Perhatikanlah sesuatu yang kecil menurut pandanganmu bisa jadi itu besar menurut pandangan Allah SWT, maka itulah bentuk ketelitian terhadap ilmu Allah SWT. (14:10 WIB)
  8. Manusia yang tidak pernah muhasabah dan mencari kelemahan dirinya niscaya dia akan terus sibuk dengan kelebihannya, dan apabila manusia tidak meletakkan sisi lemah dihadapan Allah SWT niscaya akan jauh dari pertolongan Allah SWT. (14:16 WIB)
  9. Apabila Allah sudah mencabut nikmat dari diri seorang niscaya manusia itu tidak akan merasakan puas dan nikmat dalam hal apapun sehingga dia terus mencari kenikmatan yang ada di dunia ini. (14:17 WIB)
  10. Apabila manusia itu sudah diberikan kenikmatan oleh Allah SWT niscaya apapun yang terjadi terhadap dirinya pasti dia akan merasakan nikmat. Dan nikmat itu diberikan oleh Allah SWT kepada orang yang ridha. (14:18 WIB)
  11. Rugilah manusia yang menghadap gurunya untuk urusan dunia, karena apabila manusia menghadap untuk mencari ridhanya Allah SWT niscaya segala bentuk permasalahan dunianya akan selesai. (14:22 WIB)
  12. Apabila sudah yakin terhadap Allah SWT janganlah memasukkan selainNya maka itulah yang disebut Tauhid. (14:15 WIB)
  13. Tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT, karena Allah SWT itu menghendaki atas apa yang dikehendaki dan berkuasa atas segala sesuatu. (14:27 WIB)
  14. Apabila manusia menggantungkan dirinya pada hawa nafsu tentulah dia akan banyak angan-angan, sehingga amal ibadahnya mengharapkan selain Allah SWT. (14:39 WIB)
  15. Setiap manusia itu mengurus dunia sudah pasti akan terjatuh kepada kesalahan. (14:43 WIB)
  16. Apabila kamu tidak bisa bersama Allah SWT maka bertemanlah dengan orang yang dekat kepada Allah SWT. (14:50 WIB)
  17. Manusia apabila berilmu pastilah memiliki sifat Allah SWT. Dia tidak mementingkan kepentingan dan urusannya. (14:54 WIB)
  18. Bentuk orang yang bersama Allah SWT pastilah lebih mengutamakan manfaat untuk orang banyak. (14:57 WIB)
  19. Puncaknya manusia menuntut ilmu adalah Hikmah, sehingga apabila manusia bisa mengambil sebuah hikmah maka akan bertambahlah kebaikannya. (14:59 WIB)
  20. Bersihkanlah hatimu dari segala keinginan yang dibenci oleh Allah SWT. (15:03 WIB)
  21. Apabila ada Waliyullah yang memiliki kekayaan sesungguhnya bukanlah Wali tersebut ingin kaya tetapi Allah SWT yang menjadikan kaya. (15:04 WIB)
  22. Hancurkanlah badanmu sehingga hatimu memiliki kekuatan, maka hancurkanlah hatimu sehingga kamu bersama Allah SWT. (15:08 WIB)
  23. Sesungguhnya ibadah itu bukanlah untuk mencari karomah, melainkan ibadah itu untuk mendekat kepada Allah SWT. (15:17 WIB)
  24. Bukanlah banyaknya ilmu yang kau dapat, dan tingginya ilmu yang kau miliki tetapi seberapa manfaat ilmu yang kau miliki adalah keutamaan. (15:19 WIB)
  25. Bebaskanlah hatimu menghadapi manusia, dimuliakan atau tidak karena kemuliaan itu letaknya pada ketakwaan. (15:31 WIB)
  26. Seorang murid adalah orang yang menyadarkan diri dalam menempuh jalan Allah SWT untuk mendapatkan keterbukaan rahasia. (15:43 WIB)
  27. Barangsiapa memperbaiki ilmu dhahirnya maka akan membantu batinnya, dan barangsiapa yang memperbaiki tauhidnya akan membantu dhahirnya. (15:44 WIB)
  28. Hakikat tidak akan dibangun dengan syariat yang lemah, maka syariat yang kuat akan meninggikan ilmu hakikatnya. (15:46 WIB)
  29. Semua perbuatan orang yang arif adalah bentuk sifat Allah SWT. (15:56 WIB)
  30. Apabila manusia memperbaiki dhahir maka niscaya kamu akan berharap kepada Allah SWT. Apabila memperbaiki batin niscaya akan merasa takut kepada Allah SWT, maka perbaikilah dhahir dan batinmu. (16:08 WIB)
  31. Janganlah ragu terhadap janji Allah SWT meski belum terlaksana saat tiba waktunya, jagalah hatimu agar tidak memadamkan cahaya di hatimu, karena doa ini semua dikabulkan tetapi terbagi 3 macam, ada yang langsung diberikan, ada yang ditunda, ada yang disimpan kelak diberikan di akhirat. (16:14 WIB)
  32. Perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT niscaya doa yang pantas akan diberikan di dunia, sedangkan yang tidak pantas Allah SWT simpan sebagai pahala kelak diberikan di akhirat. (16:15 WIB)
  33. Manusia yang tidak mengetahui bahwa doa yang tidak diberikan di dunia selalu berburuk sangka kepada Allah SWT, sehingga dia berputus asa, padahal kelak dia akan mendapatkannya di akhirat. (16:16 WIB)
  34. Amal ibadah laksana kerangka tubuh, sedangkan ruhnya adalah ikhlas. (16:18 WIB)
  35. Setelah manusia berdzikir baik tidur, berdiri, dan berjalan maka niscaya setelah dzikir itu penuh manusia akan dapat bertafakkur kepada Allah SWT. (16:30 WIB)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;